Tiga Kandidat Berebut Kursi Petinggi Desa Bringin

Jepara, suarakritis.net – Perhelatan pemilihan petinggi serentak (Pilpet) di desa Bringin, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, tahun 2022 ini akan menarik.

Pengambilan nomor urut calon petinggi desa Bringin, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Rabu 21/9/2022.

Ada 3 (tiga) calon kandidat nomor urut yang akan maju sebagai calon kepala desa/petinggi Desa Bringin, mereka adalah Subur S.Si. (1), Fakih (2) dan Sumardi (3).

Dari ke tiga kandidat itu semua belum pernah menjabat sebagai Petinggi desa Bringin.

Mereka adalah warga desa Bringin, dengan membawa visi dan misi.

Masing-masing calon akan membuat masyarakat berfikir mana yang akan di pilih dan ber hak menjadi petinggi desa Bringin.

Ahmad Rifai ketua panitia pelaksana Pilpet, yang ditemui di balai desa Bringin menyampaikan bahwa,” Usai kami (panitia) terbentuk, langsung berkoordinasi dengan kasie pemerintahan terkait. Alhamdulillah tahapan mulai dari awal lancar dan sukses,” tutur Ahmad Rifai Rabu (21/9/2022).

“Untuk visi dan misi dari calon nanti ada tahapan nya. Karena kampanye hanya 3 (tiga) hari saja. Dan rencana setelah pengundian nomor, nanti akan ada Pengumuman calon Petinggi ke masyarakat, dan itu pada tanggal 23 September 2022 .Walaupun tadi pelaksanaan nya live streaming di Facebook, saya yakin masyarakat sudah tahu akan calon petinggi desa bringin,” terangya.

Ahmad Rifai menambahkan,” Nantinya pada saat pelaksanaan Pilpet, semua bersikap netral dari segala pihak untuk tidak melakukan tekanan, anjuran atau himbauan untuk memilih salah satu calon,” tambahnya.

Suyanto Petinggi desa Bringin berharap bahwa,” Harapan dari saya dan Pemdes, terkait dengan penetapan nomor calon Petinggi ini. Supaya pemilihan petinggi 2022 bisa lebih aman, tenteram dengan sesuai visi dan misi calon,” harapnya.

Baca juga:  Agus Sutisna Kunjungi Pemenang Lomba Pemanfaatan Tanaman Pekarangan di Jepara 

“Saya yakin dari ketiga calon akan membawa dampak yang positif.”

“Siapapun yang nanti akan menjadi pimpinan sebagai pengganti, kami hanya bisa mendoakan agar bisa amanah untuk menjadi Petinggi desa Bringin selanjutnya,” tambahnya.

“Untuk pendukungnya masing-masing supaya selalu kondusif itu terjaga. Kerukunan tetap di nomor satu kan, persatuan juga di nomor satukan. Sehingga desa Bringin lebih maju, lebih baik dari tahun – tahun yang sudah kita lalui,” ucapnya.

“Oleh karena itu bagi panitia pelaksana Pilpet, semoga selalu konsisten dengan peraturan – peraturan yang sudah di pegang. Baik itu Undang- Undang dari Gubernur maupun dari Bupati. Itu acuan di dalam Pelaksanaan Pemilihan Petinggi 2022,” ujar Suyanto.

Ditempat yang sama, Musthakim, SE., M.Si., Camat Batealit, menyampaikan,” Sangat bersyukur acara sudah berjalan baik, kemudian pada tanggal 14 November 2022, semoga bisa berjalan lancar tidak ada halangan apapun. Dan, menghasilkan seorang pemimpin desa Bringin yang benar- benar pilihan rakyat bringin yang terbaik,” imbuh Camat Batealit.

Dalam pantauan awak media yang hadir terlihat di lokasi, perangkat desa, Babinsa Batealit, Bhabinkamtibmas, BPD serta para pendukung dari masing-masing calon Petinggi.

AR-JPR / Red.

 

Tags: ,