POPDA Jepara Selesai Digelar, Agus Sutisna: Saya Bangga Dengan Prestasi Atlet – Atlet Pelajar ‘Petanque’ Kabupaten Jepara

Jepara, SuaraKritis.net – Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Se Kabupaten Jepara tahun 2022 telah selesai digelar, salah satunya adalah Cabang Olahraga (Cabor) ‘Petanque’.

Petanque: awalnya merupakan permainan tradisional asal negara Prancis yang merupakan pengembangan dari permainan zaman Yunani Kuno sekira abad ke-6 SM. Sedangkan, versi modern dari permainan petanque diperkenalkan oleh Jules Boule Lenoir pada tahun 1907 di kota La Ciotat, di Provence, di selatan Prancis.

Pada POPDA Kabupaten Jepara 2022 yang baru saja selesai di gelar, cabang Olahraga Petanque diikuti oleh 132 (seratus tigapuluhdua) peserta dari 9 (sembilan) Kecamatan untuk 6 (enam) nomor yang dipertandingkan.

9 (sembilan) kecamatan tersebut adalah, Pakisaji, Keling, Bangsri, Pecangaan, Kembang, Jepara, Tahunan, Mayong dan Mlonggo.

Enam nomor yang dipertandingkan adalah, shooting putera dan puteri, single putera dan puteri serta double putera dan puteri.

Agus Sutisna yang merupakan ketua umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) cabang Kabupaten Jepara sangat mengapresiasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang menyelenggarakan POPDA pada tahun 2022 ini.

Disdikpora Jepara juga menyelenggarakan Cabor Petanque sebagai salah satu Cabor yang dipertandingkan, Agus juga menyampaikan terimakasih kepada sekolah – sekolah yang telah berpartisipasi dengan mengirimkan atlet – atletnya untuk ikut bertanding dalam event ini.

Baca juga:  Wali Kota Cirebon: Pelayanan Publik Harus Responsif Terhadap Berbagai Kepentingan

“Kami sangat berterimakasih Disdikpora menjadikan Cabor Petanque menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada POPDA Kabupaten Jepara tahun 2022 ini.”

“Karena Cabor Petanque merupakan cabang olahraga yang telah menorehkan prestasi yang cukup baik. Dan Kabupaten Jepara sendiri memiliki atlet – atlet pelajar yang prestasinya sudah mencapai tingkat nasional,” papar Agus Sutisna, Minggu 18/9/2022 kepada awak media.

Pada POPDA tingkat Provinsi bulan Juli 2022 yang lalu, Kabupaten Jepara memperoleh 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu serta menempati urutan ke 3 di tingkat provinsi Jawa Tengah.

Dan yang baru saja selesai digelar di tingkat pelajar nasional.
“Atlet Jepara atas nama Najicha Aulia Rahma dan Dhafina Farha berhasil menyabet medali perunggu, ini adalah prestasi yang sangat membanggakan,” pungkas Agus Sutisna yang juga anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Fraksi PPP.

SP-JPR / Red.

Tags: , , ,