Pengajian Masjid Baitul Muttaqien Gandeng PT KAI Divre III Palembang

PALEMBANG, SuaraKritis.net – Pengurus Masjid Baitul Muttaqien bersama Divisi Regional III PT Kereta Api Indonesia (KAI) Palembang melaksanakan pengajian rutin di Masjid Baitul Muttaqien, Jalan Jendral Ahmad Yani. NO 541. Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pengurus Masjid Baitul Muttaqien, Rahmat mengatakan pengajian ini diadakan setiap hari Senin, sesudah sholat dzuhur berjama’ah.

“Pada hari ini penceramah di isi oleh Ustadz Ahmad Syukri, salah satu ustadz aktif di dalam pengajian di Kota Palembang,” katanya

Ustad Ahmad Syukri mengatakan pengajian ini agar tidak lupa beribadah dibulan apa saja, termasuk dibulan Muharram berbuat baik bersedekah kepada siapa saja, terutama kepada anak Yatim Piatu, memperbanyak ibadah dan mohon ampun kepada Allah SWT,” ucap Ustad Ahmad Syukri, pada Senin, 8 Agustus 2022.

“Serta memperbanyak untuk merenungkan diri apakah selama ini banyak amal baik, apa banyaklah amal buruk, kalau banyak amal baik, maka tingkatkan supaya lebih baik lagi, kalau banyak amal buruk, maka hendaklah perbanyak istighfar, mohon ampun kepada Allah SWT. Pasang niat untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Baca juga:  Ketum YKKI Angkat Bicara Terkait Adanya Pungutan Rehab Atap Sekolah di SDN Karang Mukti 01

“Pengajian ini pun dalam rangka mencari penerus generasi yang baik, kita harus memperhatikan anak dengan baik, yang diharapkan menjadi kebanggaan,” tambahnya.

Anak-anak yang bisa mendo’akan orang tuanya, bukankah, dalam suatu hadits Nabi Muhammad SAW, bersabda, Jika meninggal anak adam, putuslah semua amalnya kecuali tiga, sedekah Jariyah, ilmu yang bermanfaat, do’a anak yang sholih.

“Semoga kita, dapat memberikan pendidikan yang baik, bagi anak anak, sehingga mereka dapat mendoakan orang tuanya, agar mendapatkan kebaikan didunia dan akhirat. ” ungkap Ustad Ahmad Syukri.

Hadir dalam acara tersebut puluhan Jama’ah dari pengurus Masjid Baitul Muttaqien PT KAI, Divisi regional III, karyawan, dan masyarakat disekitar. (Sarip)

 

Editor: Periatna 

Tags: , ,