Peduli Literasi, Agus Sutisna Ketua OKK PN AMK Bantu Pembangunan Gedung Perpustakaan 

Jepara, SuaraKritis.net – Perpustakaan menyediakan sumber-sumber informasi sebagai bahan kegiatan proses belajar mengajar. Tanpa kehadiran perpustakaan, maka kegiatan proses belajar mengajar tidak akan efektif, karena baik guru maupun siswa yang terlibat dalam proses belajar mengajar tersebut tidak memiliki akses yang mudah, cepat, dan luas pada sumber – sumber informasi.

Sedemikian pentingnya keberadaan perpustakaan di satu lingkungan pendidikan atau sekolah, sehingga sering dikatakan bahwa perpustakaan merupakan jantungnya pendidikan.

Sehubungan dengan pentingnya perpustakaan tersebut. Senin 12/9/2022 kepada awak media, Agus Sutisna Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara, sekaligus Ketua Organisasi dan Kaderisasi (OKK) Pimpinan Nasional (PN) Angkatan Muda Kabah (AMK) membantu penyaluran dana hibah untuk pembangunan gedung perpustakaan Yayasan Al Hidayah yang berlokasi di Desa Langon, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kepedulian dalam pembangunan perpustakaan tersebut mendapat apresiasi dari Rendhika Deniardy Harsono, Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK).

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh salah satu kader terbaik kami yaitu Agus Sutisna Ketua OKK PN AMK,” ujarnya.

“Semoga dengan dibangunnya gedung perpustakaan tersebut, akan menambah wawasan dan referensi – referensi, baik bagi para murid juga para guru di Yayasan Al Hidayah Desa Langon Jepara,” ucap Rendhika Deniardy Harsono.

Baca juga:  Hipmi Kabupaten Jepara Gelar Muscab ke IV  

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen AMK Gus Ainul Yaqin,” Ini adalah wujud dan komitmen bahwa kader – kader AMK sangat peduli pada terbangunnya sarana prasarana dalam meningkatkan kemajuan literasi,” tambahnya.

Sedangkan Santoso Ketua Yayasan Al Hidayah Desa Langon, sangat berterimakasih atas terbangunnya gedung perpustakaan tersebut.

“Walaupun masih dalam proses pembangunan, kami berharap akan selalu terjalin sinergitas antara anggota DPRD Kabupaten Jepara. Khususnya Kader AMK serta keluarga besar Yayasan Al Hidayah.”

Hal itu,” Untuk kemajuan literasi serta pendidikan khususnya lembaga pendidikan swasta,” pungkas Santoso.

SP-JPR / Red.

Tags: , ,