Menyemarakkan HUT KTR ke-62, KTR Pringgabaya Gelar Event Sepak Takraw Se-Pulau Lombok

Lombok Timur, SuaraKritis.net – Menyemarakkan HUT Karang Taruna Cup ke-62 tahun, Karang Taruna Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok, Timur Nusa Tenggara Barat (NTB), menyelenggarakan pertandingan sepak takraw se-pulau Lombok pada Senin 26/9 – 15/10/2022 mendatang.

Ketua panitia penyelenggara Saiful Fahmi, S.Pd., mengucapkan selamat datang untuk para atlet sepak takraw se-pulau Lombok .

“Alhamdulillah ada sekitar 36 tim yang ikut berpartisipasi dalan event takraw tahun ini,” ungkap Saiful Fahmi, S.Pd.

34 tim berasal dari kabupaten Lombok Timur dan 2 tim lainnya berasal dari utusan dari Kabupaten Lombok Tengah, jadi total keseluruhannya menjadi 36 Tim.

Saiful Fahmi, S.Pd., sebagai ketua panitia penyelenggara berharap semoga event sepak takraw ini, mampu melahirkan atlet sepak takraw handal di Bumi Sasak ini.

Hal ini disampaikan kepada awak media saat di lapangan Kecamatan Pringgabaya.

Secara terpisah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pringgabaya Rian Arsyat, SI.P. mengatakan bahwa,” Event sepak takraw ini dalam rangka menyemarakkan  HUT Karang Taruna ke-62 tahun,” lanjutnya.

“Dan, sudah 62 tahun karang taruna ini bergerak di bidang sosial dan kepemudaan,” tambahnya.

“Maka dari itu pengurus karang taruna kecamatan Pringgabaya, tidak boleh lelah untuk menghadirkan kegiatan – kegiatan yang positif di tengah – tengah masyarakat,” imbuh Rian Arsyat, SI.P.

Rian Arsyat, SI.P. menerangkan,” Sebagai kelompok Pemuda kita tidak boleh mengisolasi diri, ya minimal kita berbuat untuk membangun Pringgabaya ini,” terangnya.

Baca juga:  Kapolres Lombok Timur: Tiga Pilar sebagai Garda Terdepan di Masyarakat

“Mengadakan event seperti pertandingan sepak takraw ini, jarang di lakukan oleh banyak orang, maka sangat bersyukur kita karang taruna Kecamatan Pringgabaya bisa melakukannya.”

“Tentu ini berkat bantuan semua stakeholder terkait termasuk teman – teman di karang taruna Kecamatan Pringgabaya ini,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan langsung awak media ini, kegiatan pembukaan event sepak takraw di lakukan di lapangan Kantor Camat Pringgabaya dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Dispora Lombok Timur, Camat Pringgabaya, Koramil pringgabaya serta Kapolsek Pringgabaya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Timur, Samsul Hadi, S.Pd., menyampaikan apresiasi kepada karang taruna Kecamatan Pringgabaya yang ikut menyemarakkan HUT Karang Taruna ke-62.

Samsul Hadi, S.Pd., menjelaskan kalau karang taruna Kecamatan Pringgabaya cerdas dalam memanfaatkan momen.

“September ini kan bulan baktinya karang taruna. Sangat luar biasa jika karang taruna mengisi nya  dengan kegiatan – kegiatan yang mengintegrasikan semangat kepemudaan khususnya di Pulau Lombok,” jelasnya.

Terakhir, “Hal kegiatan seperti ini, harus terus dilakukan sebagai upaya untuk mengasah minat dan bakat kepemudaan dalam cabang olahraga apapun termasuk cabang olahraga sepak takraw ini,” pungkasnya.

Ar Yandis / Red.

Tags: , ,