Kapolres Lombok Timur: Tiga Pilar sebagai Garda Terdepan di Masyarakat

Lombok Timur, SuaraKritis.net – Dalam rangka mensosialisasikan tiga pilar Harkamtibmas di Lombok Timur, Kapolres AKBP Hery Indra Cahyono menyambangi tokoh-tokoh di 21 kecamatan yang ada di Bumi Patuh Karya.

“Tiga pilar ini sebagai garda terdepan di masyarakat,” kata Kapolres dalam pengarahannya, kepada peserta kegiatan bimbingan teknis Harkamtibmas yang meliputi tokoh agama, masyarakat, kepala desa, kepala dusun dan tokoh pemuda Kabupaten Lombok Timur.

Kepada pihak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sebut Kapolres, harus menyatu dengan masyarakat, sehingga informasi sekecil apapun bisa segera diketahui.

“Jika informasi cepat diketahui, terutama yang mengganggu kamtibmas, keamanan, ketertiban masyarakat, dapat segera ditangani, sesuai dengan Slogan Presisi, Prediktif, Responsibilitas, Transparasi dan Berkeadilan, membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat,” ujar Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, Jum’at 30/9/2022.

Kapolres juga menegaskan bahwa, tiga pilar sebagai garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Karena itu, sebut dia, pihak Kepolisian Republik Indonesia terus berbenah untuk menjadi Institusi modern yang tidak anti kritik melalui reformasi kultural dengan menyerap aspirasi masyarakat.

“Kita di Kepolisian Republik Indonesia tidak anti kritik dan kita juga akan menyerap aspirasi masyarakat agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan,” ujar orang nomor satu di Kepolisian Lombok Timur ini.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, dalam menyikapi peradaban masyarakat demokrasi, pihaknya harus senantiasa menjadi etalase kepolisian yang menampilkan Polri yang berwibawa, ramah, tegas dan disegani.

Baca juga:  APM NTB siap Gelar Aksi Solidaritas dan Galang Massa Tuntut Ketua DPRD Minta Maaf

“Untuk itu, sambung dia, Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus dengan tulus ikhlas, penuh tanggung jawab dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan.”

“Pelayanan harus senantiasa dengan melakukan pendekatan humanis serta menjadi agen perubahan dalam memberikan contoh sikap yang baik, teladan dan reformasi kultural,” tandasnya.

“Dengan begitu, InsyaAllah Kepolisian Republik Indonesia akan tetap mendapatkan kecintaan dan kepercayaan masyarakat,” pungkas AKBP Hery Indra Cahyono.

Ar Yandis / Red.

 

Tags: ,