Gelaran Festival Krakatau 2022, Dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno

Lampung, SuaraKritis.net – Dalam gelaran Festival Krakatau 2022 dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Gelaran rutin dengan tajuk Festival Krakatau menjadi kebanggaan masyarakat Lampung. Tahun 2022 pasca pandemi Covid-19 ini, dihadiri pula oleh para tamu berbagai negara yang diwakili oleh duta besar masing-masing.

Kurniawan selaku perwakilan Destinasi Pariwisata Wartawan De Mansion mengatakan bahwa, Festival Krakatau tahun ini mendapat apresiasi penuh dengan mengusung tema Tour atau Trip.

Gelaran yang dilaksanakan dengan trip ke Gunung Legendaris KRAKATAU dan berakhir di Bakauheni Harbour City, diharapkan menjadi salah satu peluang untuk meningkatkan ekonomi Lampung dan dapat menjadi peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat Lampung.

Sayangnya, dari banyaknya pengelola wisata yang ada di Propinsi Lampung, hanya dihadiri oleh pengelola wisata Pantai Wartawan D’Mansion, Lengkung Langit 1 dan 2.

“Seharusnya ajang besar kali ini dapat dijadikan momen promosi untuk memperkenalkan daerah wisata yang dikelola kepada khalayak ramai,” ujar Kurniawan.

Sebagai salah satu pemerhati pengembangan pariwisata di Provinsi Lampung, Kurniawan berharap kepada para pengelola untuk ikut aktif pada setiap event yang diselenggarakan baik oleh pemerintah maupun swasta guna meningkatkan kemampuan dan kolaborasi antar pengelola.

“Acara ini sudah masuk kelas dunia, dan semoga peluang bagi kita untuk menyiapkan patent tour and travel dengan penuh experience,” ucap Menteri Pariwisata disela sela kunjungannya.

Sumber: Eko Kurniawan

Baca juga:  Angkat Kesejahteraan Petani dan Patuh Pajak, 'Cap Tikus 1978' Raih Dua Penghargaan dari Bea Cukai

BM-JKT / Red.

 

 

 

Tags: ,