Fakih, Calon Potensial Orang Nomor Satu Desa Bringin dalam Kontestasi Pilpet

Jepara, SuaraKritis.net – Pemilihan petinggi (pilpet) di 24 desa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah akan dilaksanakan pemungutan suara pada hari Senin 14 November 2022 dan direncanakan Petinggi terpilih akan dilantik Senin 19 Desember 2022.

Dari 24 desa, salahsatunya Desa Bringin, Kecamatan Batealit dengan 3 Balon (bakal calon) Petinggi yaitu : Sumardi, Fakih dan Subur, S.Si.

Ketiganya akan memperebutkan kursi orang nomor satu desa Bringin dan menggantikan Petinggi Suyanto, S.Ag., S.Pd. yang tahun ini tidak ikut kontestasi Pilpet desa Bringin.

Fakih, bakal calon potensial dan terkuat dalam pemilihan Petinggi desa Bringin, Rabu 7/9/2022 saat di temui awak media di Kafe Joglo Suci memberikan penjelasan saat ditanyakan tentang visi dan misi sebagai Petinggi desa Bringin.

“Visi dan Misi saya, salah satunya adalah pengembangan rintisan desa wisata alam dan religius, yaitu Sendang Wuni Buyut Wiro, pengembangan UMKM dan pelaku kuliner, selain program pembangunan dan pengembangan lainnya,” ujar Fakih.

“BumDes Bringin, nantinya kita juga akan maksimalkan kinerjanya, agar bisa memberikan peningkatan pendapatan PADes,” ucapnya.

Saat ini, saya juga sudah mempersiapkan dan membentuk Tim Sukses “Sedulur Petinggi Fakih” dengan tujuan menjadikan Pemdes Bringin sesuai tagline melayani dengan hati.

Baca juga:  Bupati Cirebon Cek Harga Minyak Goreng 

“Kalau saya terpilih, dipercaya dan diberi amanah sebagai Petinggi desa Bringin, saya akan bekerja sama dengan perangkat desa, Ketua BPD dan anggota BPD, LMD, PKK, Karang Taruna, Toga, Tomas dan stakeholders terkait, sehingga pelayanan sepenuh hati akan bisa berjalan dengan baik.

“Pelayanan Pemdes Bringin, yang nyaman, ramah dan cepat menjadi tujuan bersama,” harap Fakih.

Fakih menambahkan, “Terkait dengan anggaran pembangunan desa, nantinya kita tidak saja tergantung dengan DD (dana desa) dan APBDes, namun kita akan menjalin kerjasama dan sinergitas dengan anggota DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI, seperti sumber anggaran BanKab dan BanProv untuk desa Bringin.”

Hal itu, “Dengan tujuan memperoleh asas manfaat untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan warga desa,” jelasnya.

Fakih balon Petinggi atau Kades, putra asli desa Bringin kelahiran 6/12/1970 adalah sosok pengusaha furniture yang lama berorganisasi baik di (APKJ) Asosiasi Pengrajin Kayu Jepara, aktivis pergerakan di LSM LMPI, selain juga menjabat ketua RT dan pernah juga aktif di (IPNU) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama desa Bringin tahun 1995.

SP-JPR / Red.

 

 

 

 

 

Tags: , , ,