DPD Partai Berkarya Kabupaten Jepara, Gelar Pendidikan Politik Untuk Kadernya 

Jepara, SuaraKritis.net – Partai Berkarya (Beringin Karya) mengadakan pendidikan politik bagi kader – kadernya untuk ikut serta menjadi peserta Pesta Demokrasi di tahun 2024 mendatang.

DPD Partai Berkarya Kabupaten Jepara, jelang Pemilu 2024 juga menggelar kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Partai Berkarya Jl. WR. Supratman No. 34 A RT. 01 RW. 02, Kelurahan Kauman, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan Launching Partai Berkarya kali pertama di Kabupaten Jepara ini, sebagai wujud legal formal atas keberadaannya di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Jepara untuk diakui keabsahannya sebagai salah satu peserta Pemilu tahun 2024 mendatang.

Disamping Launching, Partai Berkarya Kabupaten Jepara juga memberikan pemaparan dengan mengangkat tema mewujudkan kader – kader mandiri serta mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas rasa nasionalisme dengan.

Hadir dalam kegiatan Launching antara lain: Lukito Sudi Asmara, SH., MH., dan juga dihadiri oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Jepara diantaranya : Ketua (Kartini), Wakil (Heru Siswoyo), Sekretaris (Siti Khotijah), Bendahara (Lukman Mukofifin) beserta jajarannya, Dewan Pengurus Cabang Kecamatan (DPC) Jepara (Budiman), serta Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat Kecamatan, para kader serta simpatisan partai beserta peserta undangan lainnya.

Baca juga:  HUT Karang Taruna ke 62 Tahun 2022 di Kabupaten Lombok Timur

Kartini selaku Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Jepara, dalam sambutannya menyampaikan,” Meskipun Partai Berkarya ini belum lolos verifikasi, namun dengan harapan partai kita ini, bisa ikut andil sebagai peserta Pemilu di tahun 2024 mendatang. Sehingga ada yang duduki kursi dewan,” tutur Kartini.

Kartini juga berharap, agar kader – kadernya tidak minder dengan partai – partai yang lain dan terus berjuang untuk ikut dan menang sebagai peserta pemilu di tahun 2024 mendatang.

Lukito Sudi Asmara, SH., MH., selaku Kepala Bakesbangpol Jepara, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa, pada dasarnya masyarakat kita ini harus mengenal politik dan paham akan politik.

“Sehingga masyarakat tidak buta akan politik,” tandasnya.

“Disamping itu, masyarakat indonesia lebih beruntung di bandingkan negara lain yang bergejolak perang sebagai contoh negara Ukraina dan Rusia.”

Lukito Sudi Asmara juga menyoroti, tentang bahaya narkoba yang berkembang di Jepara khususnya.

“Sebagaimana di ketahui Jepara rangking kedua masalah narkoba,” pungkasnya.

SP-JPR / Red.

Tags: , , ,