Desa Kecapi Juara III Lomba Posyandu Kabupaten Jepara

Jepara, SuaraKritis.net – Lomba Posyandu serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat telah dilaksanakan di Kabupaten Jepara oleh Pemkab.

Salah satu pemenangnya adalah, Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara sebagai juara ke 3.

Tampak kanan Sukambali Petinggi desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Sedangkan sebagai juara pertama adalah desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung dan juara kedua adalah desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo.

Perbedaan poin antar juara tidak terlalu jauh, bahkan antara juara kedua dan ketiga hanya terpaut dua poin yaitu 3000 dan 2998 poin. Hal ini seperti dikatakan Sukambali Petinggi desa Kecapi kepada awak media, di Balai Desa pada hari Jumat 30/9/2022.

Baca juga:  Pelatihan Annaba Bersama Bakesbangpol Jepara Dihadiri oleh BNNP Jateng

Oleh karena itu dia tetap semangat untuk memajukan Posyandu di desanya. Selain itu, hal ini berkat dukungan masyarakat, perangkat desa terutama bidan desa. Bidan Desa Kecapi ada dua yaitu, Tunis Lestari dan Dian Navita Apriliana.

Mereka berdua sangat bersemangat memajukan Posyandu dan pencegahan stunting di Desa Kecapi, terutama bidan muda yaitu Dian.

Sukambali menambahkan bahwa, Bidan muda bernama Dian, yang enerjik, sangat kreatif dan inovatif memanfaatkan daun kelor, untuk tambahan setiap menu makanan karena daun kelor sangat gizi , serta meminta lahan desa untuk di tanami tanaman kelor, harapan bidan Dian kepada kepala desa Sukambali.

Tags: ,