Cepat! Turunkan Baliho Bupati Pati Haryanto, Ganti Dengan Henggar Budi Anggoro

Pati, SuaraKritis.net – Ketua Umum Lembaga Penggiat Indonesia Mandiri bernama Hanggoro Prasetyo H.S melihat adanya baliho besar bergambar Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang sudah berakhir masa jabatannya, namun baliho keduanya masih terpampang jelas di depan kantor Bupati Pati.

Padahal dalam masa jabatan Haryanto dan Saiful Arifin (keduanya Red.) sudah habis pada tanggal 22 Agustus 2022 lalu dan kini udah di ganti dengan Pj Bupati Pati bernama Henggar Budi Anggoro ST. MT.

“Disinilah, Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kabupaten Pati terlihat pembiaran terkait baliho tersebut.” terang Hanggoro Prasetyo H.S

Pertanyaan publik yang peka dan kritis heran dan bertanya – tanya, mungkinkah? Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro St. Mt. tidak dianggap sebagai Pj Bupati Pati.

Hal ini menjadi bahan pertanyaan dan ‘gerutuan‘ bagi warga masyarakat yang saat melintas di area alun-alun Pati.

Melihat baliho Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin masih terpasang sampai hari ini, belum diganti,” ucap Hanggoro Prasetyo H.S selaku Ketua Umum Lembaga Penggiat Indonesia Mandiri, Minggu (18/9/22) kepada awak media SuaraKritis.

Hanggoro Prasetyo H.S saat diwawancarai awak media di kantornya Desa Panjunan, Dukuh Ngeluk, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, ia menyampaikan sangat prihatin sekali dengan tata kelola Pemda Pati yang terlihat tutup mata dengan adanya baliho Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, masih terpasang dan belum diturunkan.

Kan udah jelas, di tanggal 23 Agustus 2022 lalu, Bupati Pati dan Wakilnya sudah di gantikan oleh Henggar Budi Anggoro, ST. MT. selaku Bupati Pati yang ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai penjabat (Pj) Bupati Pati,” terang Hanggoro Prasetyo H.S kepada awak media SuaraKritis.

Saat itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pati. Pelantikan dilaksanakan di Grahadhika Bhakti Praja, Senin (22/8/2022) malam.

“Tak hanya itu, masyarakat yang kecewa, banyak sekali mengadu ke Lembaga Penggiat Indonesia Mandiri, terkait baliho Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang terpasang apakah masih boleh dan etis?.” Demikian pertanyaan warga masyarakat.

Padahal masa tugas sudah berakhir, apakah Pj Bupati Pati yang baru bernama Henggar Budi Anggoro ST. MT. memang tidak dianggap Bupati Pati sampai detik ini.

Baca juga:  H-2 Purna Tugas, Bupati Boyongan di Kediaman Desa Raci

“Terlihat jelas, Henggar Budi Anggoro ST. MT. yang sudah mulai menjabat di Pati hampir satu bulan ini. Tetapi, kenapa baliho yang dipasang kok masih gambar Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin,” cetusnya dengan nada gusar.

Hanggoro Prasetyo H.S melanjutkan pertanyaannya,” Apakah gambar Pj Bupati Pati yang baru gambarnya tidak layak dipasang?.

Hal ini menuai kontroversi dikalangan warga masyarakat Kabupaten Pati,” pungkas Hanggoro Prasetyo H.S. dengan mimik kecewa.

AK-PT / Red.

Tags: ,