Buruh Jepara Apresiasi Terkait Langkah Cepat Pj. Bupati Jepara

Jepara, SuaraKritis.net – Sejumlah perwakilan serikat buruh di Kabupaten Jepara menghadiri forum silaturahmi di Pendopo Kartini, Rabu (7/9/2022) siang bersama Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dan jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara.

Pj. Bupati Jepara berjanji, akan melayangkan surat perihal permintaan kepada perusahaan di Kabupaten Jepara, dengan harapan pemilik korporasi dapat memberikan tunjangan transportasi bagi buruh.

Dikatakan Edy, kompensasi transportasi buruh bakal menyesuaikan kemampuan masing-masing perusahaan.

Dia lantas memerintahkan Kepala DiskopUKMnakertrans Jepara, supaya membuatkan surat edaran terkait hal itu.

“Nanti Pak Samiaji buatkan surat saya ke perusahaan agar bisa memberikan bantuan transportasi sesuai kemampuan,” kata dia.

Tentang hal di atas, disepakati oleh Kapolres AKBP Warsono, Kasdim Mayor Arm. Syarifudin Widianto, Kasi Datun Kejari Yan Subiyono, Ketua Fraksi DKHB DPRD M. Latifun dan Sekda Edy Sujatmiko.

Dan, mereka minta agar sama-sama menjaga kekondusifan daerah. Khususnya hubungan industrial Tripartit, pemerintah, pengusaha dan pekerja.

Baca juga:  Dikunjungi Muslimat NU Lasem, Taj Yasin Sebut Peran Perempuan Sangat Penting

Sementara, Murdiyanto, SH., ketua DPC K-SPSI atau Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jepara kepada awak media berharap Pemkab Jepara untuk memberikan solusi terkait kenaikan BBM.

“Secara pribadi, saya mengacungi jempol atas respon cepat Pj. Bupati Jepara, atas upayanya meminta tambahan kompensasi biaya transportasi buruh.”

“Alhamdulillah dan syukur, hasil dari silaturahmi perwakilan buruh Jepara dan Forkopimda yang di pimpin Pj. Bupati Jepara terkait dengan kenaikan BBM.”

“Pj. Bupati Jepara, merespon positif yaitu dengan memberikan himbauan kepada perusahaan, untuk memberikan tambahan tunjangan transportasi kepada pekerjanya,” ujar Murdiyanto.

Perwakilan buruh yang hadir antara lain: Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) PT. Kanindo Makmur Jaya, Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI), PUK FSP -TSK KSPSI, PSP SPN Serikat Pekerja Nasional, dan Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri (FSB GARTEKS).

SP-JPR / Red.

Tags: ,