BRI Salurkan Bantuan Bibit, Program CSR ke Kelompok Tani Desa Kecapi

Jepara SuaraKritis.net- Di akhir suasana pandemi Covid-19 yang saat ini mulai reda, Petinggi / Kades desa Kecapi Sukambali menyempatkan membagikan ratusan bibit buah buahan kepada kelompok tani yang berada di wilayah Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara Jawa Tengah, Selasa (13/09/2022).

Sukambali menjelaskan bahwa, pembagian tanaman bibit buah tersebut adalah dari program BRI, yang saat ini membudayakan menanam pohon yang buahnya bisa di nikmati sehingga dalam program tersebut bukan sekedar menanam pohon saja.

“Harapannya tanaman tersebut buahnya bisa di pasarkan sehingga bisa untuk mengatasi secara mandiri dampak dari covid-19 terhadap masyarakat”, ucap Sukambali saat di wawancarai oleh awak media.

Di tempat yang sama, di Rt 21 RW 04 di rumah Ketua Kelompok Tani Makmur 2, Rifain melalui Kepala Desa Kecapi Sukambali membagikan bibit alpokat bantuan dari Program BRI dan disalurkan kepada anggota kelompok tani yang membutuhkan, untuk disalurkan kepada unsur kelompok masyarakat yang berada di wilayah Desa Kecapi sejumlah 450 batang bibit buah.

Baca juga:  Sekcam Bogor Utara Hadiri Giat Pokjanal di Kelurahan Tanah Baru dan Cimahpar

Sedangkan yang 100 bibit batang buah di berikan langsung pihak BRI kepada nasabah yang ada di Desa Kecapi oleh Kepala Unit BRI Kecamatan Tahunan Abdul Halim pada tanggal 19 Agustus 2022 lalu.

Adapun jenis bibit yang di bagikan tersebut adalah bibit durian dan rambutan, serta alpukat yang di tanam langsung oleh Tim BRI.

“Pelaksanaan program tersebut dilakukan secara bertahap,” ujar Ketua Kelompok Tani Makmur 2 Desa Kecapi.

SP-JPR / Red.

Tags: ,