BPN Kota Bogor Kembali Bagikan 279 PTSL di Kelurahan Cimahpar

Kota Bogor, SuaraKritis.net – Kantor Badan Pertanahan Kota Bogor kembali membagikan sertifikat hasil program PTSL di Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pihak BPN Dini selaku koordinator dan dua orang staf dari pihak kelurahan hadir Sekretaris Kelurahan Andri dan Kasi Pemerintah dan Trantib Mika.

Untuk pembagian sertifikat kali ini dibagikan sejumlah 279 sertifikat kepada warga Cimahpar yang sudah mendapatkan undangan.

Pembagian ini bagian dari rangkaian pembagian pembagian yang telah dilakukan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui program PTSL di Bogor Utara ini dimulai di tahun 2019 dan untuk Kelurahan Cimahpar sendiri mencapai lebih kurang 3000 sertifikat.

Menurut pihak petugas BPN Dini yang hadir pada saat kegiatan pembagian ini karena begitu banyaknya sertifikat yang di proses sehingga tidak bersamaan pembagiannya dan juga adanya berkas-berkas pembetulan. Dan juga setiap petugas bisa memegang dua kelurahan ditambah keterbatasan petugas di BPN.

Baca juga:  30 Orang Utusan Kelurahan Cimahpar Ikuti Tes Kelulusan Bogor Mengaji

“Kami mengimbau agar warga penerima sertifikat hati-hati dalam penyimpanan sertifikat jangan sampai rusak atau hilang karena prosesnya jika hilang atau rusak akan memerlukan biaya yang besar dan waktu yang lama, dan juga jangan sampai dijaminkan ke bank jika tidak terlalu penting dan semua harus dipikir matang-matang jangan sampai harta milik berpindah ketangan pihak lain karena tak mampu membayar,” katanya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Sementara itu Sekretaris Lurah Andri Menyampaikan terimakasih atas kehadiran warga yang akan menerima sertifikat hari ini dan mohon selalu menjaga protokol kesehatan.

“Kami pun mengimbau warga agar memelihara sertifikatnya dengan baik,” ucapnya

Kegiatan pembagian sertifikat hari ini sangat disambut antusias oleh warga karena penantian mereka selama ini akhirnya bisa terealisasikan hari ini. (R.Ridho)

Editor: Periatna

Tags: , ,